Sabtu, 17 Januari 2015

Contoh pidato pembukaan (MPK)

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang terhormat bapak kepala sekolah, yang terhormat guru-guru dan rekan-rekan sekalian yang saya banggakan sebagaimana telah dapat kita maklumi bahwa pada hari ini kita mengadakan musyawarah bersama dalam rangka mengadakan pemilihan atau untuk memilih calon-calon pengurus baru, yang nantinya diajukan pengesahan pada sidang sebagaimana ketentuan didalam anggaran dasar. Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama yang segera akan digantikan para pengurus baru, bahwasannya saudara-saudara pengurus lama telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan sukses, baik tenaga maupun pikiran demi kelancaran organisasi kita ini. Sehingga organisasi kita dapat lebih meningkatkan dan mengalami kemajuan yang cukup pesat.
Prestasi yang demikian itu bisa dicapai berkat ke uletan dan ke tangguhan saudara-saudara sekalian sebagai pengurus yang diliputi oleh rasa tanggung jawab sebagai pengemban amanat dari para anggota. Hal demikian itu yang nanti nya kami harap kan dapat dijadikan cermin atau patokan bagi pengurus-pengurus baru nanti.
Namun bagi pengurus lama, setelah pengurus baru nanti terbentuk bukan berarti pengurus lama selesai tugasnya. Tugas para pengurus lama juga masih banyak, apabila didalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan-kekurangan. Mungkin tugas itu merupakan hal yang masih asing buat pengurus baru. Kemudian sebagai pengurus cabang kamipun menerima kepemimpinan saudara-saudara pengurus lama dan sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih.
Selanjutnya, tibalah saatnya kita akan memilih pengurus yang baru untuk satu periode ini, sesuai ketentuan yang telah berlaku. Kami percaya bahwa dalam musyawarah ini nanti kita slalu memelihara tata tertib dan slalu bertekad baik, jujur serta slalu dijiwai oleh semangat kekeluargaan.
Saudara-saudara sekalian yang kami hormati.
Untuk itu marilah kita mulai musyawarah ini dengan iringan bacaan basmalah disertai do’a kehadirat Allah SWT. Semoga musyawarah kita ini akan berjalan lancar dan berakhir sesuai dengan yang diharapkan.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar